Pranala.co.id (Gorontalo) – Kejahatan atau kriminalitas berpengaruh sangat besar terhadap kehidupan masyarakat. Bukan hanya pada aspek social, namun juga mempengaruhi bidang ekonomi. Tingginya angka kriminalitas di suatu daerah bisa berimbas pada perkembangan ekonomi. Hal ini ditanggapi oleh Wakil Walikota Gorontalo.

Dari beberapa kasus yang terjadi di Kota Gorontalo akhir – akhir ini terbilang sangat mengganggu aktivitas masyarakat dimalam hari adalah panahwayer, penikaman dan lain sebagainya, hal tersebut terjadi di beberapa wilayah diantaranya, kelurahan tombulobutao, libuo, huangobotu, dan kelurahan wumialo, mirisnya pelaku – pelaku tersebut didominasi oleh para pelajar .

Ryan Kono selaku Wakil Walikota Gorontalo mengatakan, Angka kriminalitas yang tinggi akan menimbulkan kegelisahan dan mengganggu kondusivitas di masyarakat. Kondisi ini tentunya akan mempengaruhi minat para investor dalam berinvestasi.

Lanjutnya, Karenanya, peran dari seluruh stackholder termasuk elemen masyarakat agar dapat berperan untuk bisa menjaga stabilitas keamanan, politik dan beberapa bidang penting lainnya untuk menciptakan perekonomian yang sehat.

Wakil Walikota Gorontalo itu Berharap, peran orang tua sangat diharapkan dapat mengawasi segala aktivitas anak, termasuk guru dapat mengawasi persoalan serupa demi terciptanya stabilitas yang lebih baik.

” Tentunya peran seorang guru diharapkan dapat mengevaluasi pendidikan siswanya sejauh mana tingkat kecerdasan emosional dan pembentukan karakternya, sehingga kesadaran tiap generasi akan tingkat kriminalitas dapat terminimalisir, tentunya hal ini tidak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat.” Tegasnya. Kamis (31/10/2019)

Wakil Walikota termudah pun akan menindak lanjuti persoalan tersebit dengan membuat koordinasi bersama Dinas – dinas terkait dalam meningkatkan pengawasan dan pengoptimalan pendidikan terhadap siswa. sehingga stabilitas di Kota Gorontalo tentunya dapat terjaga dan terwujudnya Daerah yang unggul.