Pranala.co.id (Limboto) – Indonesia sedang dilanda kerawanan pangan, krisis akan ketersediaan bahan pangan menjadi kekhawatiran yang menyita perhatian ditengah-tengah wabah Pandemi Covid 19, begitu pula yang terjadi di Gorontalo. Di Kabupaten Gorontalo sendiri beberapa wilayah yang terdampak rawan pangan langsung di sambangi dan diberikan bantuan oleh pemerintah untuk meringankan beban setiap kepala keluarga yang terdampak.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo turun langsung ke desa-desa untuk mendistribusikan bantuan, rabu kemarin (17/06/2020) Desa Modelidu, Kecamatan Telaga Biru menjadi sasaran penerima bantuan. Sebanyak 125 kepala keluarga menerima bantuan berupa Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD). Bantuan ini diperuntukan bagi warga di desa rawan pangan yang berada di wilayah kabupaten Gorontalo.

Foto : im

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, dan didampingi Sekertaris Daerah, Ir. Hadijah U Tayeb dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Tak cukup sampai disitu, Bupati juga mendorong Dinas Ketahanan Pangan agar dapat menyalurkan bantuan yang melahirkan pangan, “saya mendorong tidak hanya bantuan seperti ini yang disalurkan, tetapi juga bantuan yang melahirkan pangan, seperti jagung, ketela dsb. Harapan saya semoga ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, apalagi didalam kondisi begini (Pandemi Covid 19)”, ujar Nelson.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Darwan Usman menyebutkan bantuan itu merupakan jatah cadangan pangan yang diperuntukkan bagi masyarakat di 12 desa rawan pangan yang tersebar diwilayah Kabupaten Gorontalo. Ia menyebutkan “bantuan kali ini totalnya untuk 125 KK, yang dibagi dalam 2 titik. Dan memang jatah untuk cadangan pangan hanya untuk 12 desa”, ujarnya.

Editor : Rahmat Gifari