Pranala.co.id-Bupati dan Wakil Bupati Bersama Istri mengikuti prosesi Adat Mopotilolo, di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, Kamis (4/3/2021).

Melalui Pantauan Media Online, Bupati Nelson Pomalingo Bersama Istri Fory Naway Sarta Wakil Bupati Hendra Hemeto bersama istriFatra Podungge mengikuti Prosesi Adat, keduanya bersama pasangan di arak oleh pemangku adat dengan Longgo atau Beladiri Gorontalo.

Prosesi adat Mopotolilolo artinya Penghargaan kepada Pejabat yang telah memasuki suatu wilayah. Bertempat di Kecamatan Asparaga,  kegiatan tersrbut dilangkan dengan doa bersama pemangku adat serta yang menghadiri prosesinya.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, ini agenda perdana Bersama Wakil Bupati setelah di lantik, dan langsung disambut dengan adat gorontalo saat berkunjung ke Kecamatan.

” Kenapa Kec. Asparaga yang di kunjungi pertama,  karena kecamatan ini terbilang terjauh dari pusat kota limboto, yang jauh saja kita kerjakan apa lagi yang terdekat, artinya, semua wilayah kita harus lakukan silaturahmi,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo.

Lanjut kata Nelson, kunjungan hari ini tidak sekedar berkunjung, silaturahmi, akan tetapi, memberikan semangat kepada rakyat yang ada di Kec. Asparaga.

” Semoga kunjungan saya bersama pak Wakil Bupati hari ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat, dan terpenting adat dan kebudayaan selalu terjaga,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: