Pranala.co.id (Talaga) – Bupati Nelson Mengunjungi Wisata Embung “Big Land” di Kecamatan Telaga Jaya Desa Hutadaa, Minggu (12/7/2020) Pukul 21.30 Wita.

Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri oleh pemangku adat setempat, Pemerintah Kecamatan Telaga Jaya, Kepala Dinas Kominfo yang juga sebagai ketua umum (MSG – Musisi Seniman Gorontalo), dan Pemerintah Desa Hutadaa.

Dengan suasana yang begitu meriah, membuat semua masyarakat pun antusias ingin melihat bintang tamu lokal diantaranya, artis akademi liga dangdut indosiar Wiranti, Ismail Padeti, dan febri butolo.

Foto : Agung

Kepala Desa Hutadaa dalam hal ini kata pembukaan menyampaikan bahwa, Embung Big Land ini di memiliki dua nama yang satunya dikonversi ke bahasa inggris tapi tetap memiliki makna yang sama.

Big Land (Big artinya besar, Land artinya tanah), dalam bahasa Gorontalo (Huta artinya tanah dan Da’a artinya besar) jika disambung berarti Tanah yang besar atau luas. Dan embung ini akan menjadi wisata untuk tempat pemancingan masyarakat, saya berharap semoga Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo selalu bisa saling mendukung untuk menjalankan kegiatan kami”, pungkas Kades Wowiling Abdullah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo juga menyampaikan, “Kalo kita ada kemauan pasti ada jalan dan itu terbukti di Desa Hutadaa pada hari ini. Embung Big Land menjadi wisata yang berkualitas dan desa mempunyai kreatifitas yang bagus,” Ujar Nelson.

Dalam kunjungan dan kegiatan launching penerapan (NP-Baru) yaitu Norma Perilaku Baru inipun, Nelson menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protap kesehatan yang masih berlaku hingga hari ini.

Pernyataan Nelson mengenai norma Perilaku baru ini atau di sebut (NP-Baru), setiap masyarakat harus bertanggung jawab terhadap diri sendiri, cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak untuk menjaga kesehatan masing-masing.