Pranala.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto beserta jajaran Pemerintah Daerah mengunjungi Deputi Bidang Pengembangan Regional tepatnya di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati saat di hubungi melalui Via WhatsApp, usai pertemuan bersama Deputi di Bappenas, Selasa, (25/5/2021).

“Kegiatan hari ini saya bersama jajaran Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo berkunjung ke Pak Deputi Kementrian Bappenas membahas program-program strategis Kab. Gorontalo yang akan mendapatkan dukungan dana dari APBN,” ungkap Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto.

Lanjutnya, diantaranya seperti Pelabuhan Bilato, Geopart Danau Limboto, kawasan ekonomi industri Lapato, sarana prasarana olahraga dan serta infrastruktur jalan yang ada di Kab. Gorontalo.

“Kemudian, ada juga meminta beberapa bidang alokasi DAK, untuk di maksimalkan lagi, di wilayah Kab. Gorontalo,” ujarnya.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto mengatakan, tanggapan Pak Deputi bahwa, yang pertama alokasi DAK itu memperhatikan rencana kerja pemerintah tahun 2022 yaitu, penanganan kesehatan, dan pemulihan ekonomi.

Yang ke dua, data-data pengucuran dana DAK ke daerah, dapat di sampaikan melalui aplikasi DAK tahun 2022.

“Semoga dengan kunjungan ke Bappenas hari ini, kucuran dana APBN ke Kab. Gorontalo tidak ada kendala, program saya bersama Pak Bupati untuk dua kali lebih baik bisa berjalan dengan lancar, kemudian penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi di Kab. Gorontalo bisa segera terlaksana melalui dana DAK,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: