Pranala.co.id (Limboto) – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan Covid -19,
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kunjungi beberapa posko gugus tugas di Kecamatan Batudaa dan Bongomeme.

Dalam pantauan Pranala, Kegiatah tersebut berlangsung mulai Pukul 20.00 WITA hingga berkahir pada pukul 23.00 WITA. Beberapa desa yang dikunjungi antaralain, Tabongo, Dungalio, Upomela, Huntulohulawa, Dulamayo Bongomeme,
Minggu (6/4/2020).

Usai Pengecekan Posko -posko, Bupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalingo mengatakan, Pencegahan Covid – 19 di Kabupaten Gorontalo terus di optimalkan,
hal ini dilakukan sesuai Maklumat, guna mengantisipasi penyebaran Virus tersebut dikalangan masyarakat.

“Pengecekan jam malam ditiap desa, dimana malam ini sudah yang ke dua kalinya dilakukan, Upaya ini terus dilakukan karena kita ingin rakyat kita lebih terencana hidupnya, Pukul 21.00 WITA mereka sudah tidur, waktu istrahat mereka lebih banyak, sehingga besoknya lebih produktif.” Ungkap Nelson.

Kunjungan Gugus Tugas, Photo : Risman

Nelson pun mengatakan, Kegiatan ini juga dapat menekan angka kriminalitas dimasyarakat, “Karena dimalam hari itu lebih banyak miras, berkelahi dan lain sebagainya, jikalau siang hari, pasti kecil kemungkinan terjadi ” Tuturnya.

Setelah dua hari pelaksanaan ini, Bupati pun berterimakasih kepada seluruh aparat, mulai dari Desa sampai ketingkat Kabupaten, Hingga TNI/Polri serta masyarakat.

“Kita bisa lihat hari ini lengang tenang, tentunya tidak hanya pemerintah, tapi masyarakat pun butuh ketenangan. Menghadapi Corona ini kita jangan panik, harus dihadapi dengan taktis dan tenang, sehingga Insya Allah tidak ada Corona di Gorontalo.”tutur Nelson.

Bupati menambahkan, Setiap Desa tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan, karena data menunjukkan DBD Kabupaten Gorontalo memang banyak.

“Saya tekankan kepada Kepala Desa termasuk Camat, setiap anggaran Desa itu tidak sekedar bagi – bagi sembako saja yang paling penting ialah protokol kesehatan, termasuk kebersihan, dan saya melihat belum semua desa yang menindak lanjuti kebersihan, sehingga dengan hal itu kita mampu menekan angka DBD.” Tutup Bupati.