Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Fory Naway kunjungi masyarakat di Desa Tonala, Kecamatan Telaga Biru, sabtu (08/08/2020), kedatangan Bupati Nelson dilokasi itu menghadiri undangan komunitas Kegiatan Kambungu Beresi.

Dalam kegiatan itu, Bupati Nelson dan Ketua PKK, menanam Pohon Tahele secara Simbolis dan melakukan bersih bersih bersama masyarakat. Seperti diketahui jumlah pohon yang ditanam saat itu kurang lebih 500 pohon tahele.

Usai kegiatan itu, Bupati Nelson ikut menyaksikan penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Camat Telaga Biru ke masyarakat, dan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas Telaga Biru.

Awali sambutannya, Bupati Nelson mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat tetap beraktifitas. Karena corona dilawan dengan cerdas dan bertanggungjawab.

“Bertanggung jawab artinya, Selalu cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak serta jangan berkerumun,” Pinta Nelson.

Lanjut nelson, sebagai daerah pegunungan maka semangat masyatakat untuk menjaga lingkungan terus ditumbuhkan.

“Kalau masyarakat tidak peka akan keselamatan lingkungan, maka kedepan akan dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana,” Imbuh nelson.

Bupati bergelar profesor itupun menyampaikan kegembiraannya kepada masyarakat punya semangat bergotong royong dalam hal menanam pohon karena aksi ini merupakan bagian dan bentuk menjaga kelestarian lingkungan.

Foto : ist

Insyiur pertanian itu menambahkan, daerah ini memang banyak dataran miring. Namun bagi bupati nelson, masyarakat bisa menanam jagung di dataran bawah tetapi pohon keras pun harus ditanam sehingga kita akan terhindar dari bemcana alam, seperti banjir dan longsor.

Sementara itu, Kepala Desa Tonala, Sumarno Antule menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati. “mewakili masyarakat saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi pak bupati menanam pohon bersama masyarakat tonala,” Ucap Sumarno.