Pranala.co.id (Limboto) – Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo melaksanakan sosialisasi pramuka garuda di tingkat kwartir ranting, Rabu (24/06/2020). Wilayah kwartir kecamatan awal sosialisasi kegiatan ini adalah kecamatan Limboto barat dan dipusatkan di SDN 16 desa Daenaa Limboto barat. Kegiatan itu dibuka langsung ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway.

Disammbangi usai kegiatan itu, Fory Naway mengatakan, pramuka garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka (siaga, penggalang, penegak dan pandega). pramuka garuda diatur dalam keputusan kwartir nasioanal gerakan pramuka nomor 038 tahun 2017.

Foto : im

“Tujuan diselenggarakannya seleksi pramuka garuda adalah memberikan motivasi kepada peserta didik agar mengamalkan satya dan darma pramuka, meningkatkan kualitas dirinya secara terus menerus dan dapat menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota gerakan pramuka maupun masyarakat luas, khususnya anggota muda, “ Kata Fory Naway.

Dia menuturkan, pramuka garuda ini memberikan kebanggaan bagi kaum muda atas perbuatan baik yang senantiasa dilakukan, dibiasakan dan dibudayakan melalui gerakan pramuka dan dalam kesehariaannya, menarik minat kaum muda, terutama peserta didik untuk mengikuti jejak pramuka garuda.

Foto : im

“Saya berharap setelah kakak-kakak mengikuti sosialisasi pramuka garuda ini, pihak kwartir ranting bisa langsung membentuk tim penilai pramuka garuda yang kemudian disosialisasikan oleh kamabigus dan pembina kepada peserta didiknya untuk pencapaian pramuka garuda,” Harap Fory Naway.