Pranala.co.id (Gorontalo Utara) – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin lagi-lagi mengingatkan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar menjunjung tinggi nilai integritas maupun loyalitas ketika seorang abdi negara.

Pesan tersebut disampaikan Ridwan saat memberikan materi di Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan XXXII dan Golongan II Angkatan XI Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Gedung BPSDM Selasa, (17/03/2020).


Foto : Humas

“Jadi ilmu apapun yang kita dapati, tentu bermuara pada sebuah integritas. Integritas itu adalah kesesuaian yang berkolaborasi. Nah, jika itu dimiliki dan didukung kompetensi, yang disertai dengan sikap loyalitas maka semuanya akan terwujud,” jelas Ridwan.

Panglima ASN Gorut pun menambahkan, seorang aparatur wajib mengamalkan ikrar korps pegawai yang menjadi sebuah tanggung jawab yang di miliki. Selain itu juga dirinya meminta kepada CPNS yang telah mengikuti latihan ini benar-benar menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan.

“Begitu juga kita untuk mencari ilmu tidak mudah, dimana pun kita bisa mendapatkan ilmu, baik dalam membaca, nonton TV, yang penting punya komitmen dalam memiliki loyalitas yang tinggi, kompetensi yang menunjang,” kata Ridwan.

Ia berharap, kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti latsar, agar bisa memberikan konstribusi bagi daerah khususnya dalam melayani secara maksimal kepada masyarakat.

“Mereka sebagai penyelenggara aparatur pemerintahan yang bergerak di berbagai profesi. Dan itu harus di pertahankan khususnya dengan maksimal melayani masyarakat,” tutup sekda millenial itu.