Pranala.co.id  (Limboto) – Dewan pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI), jika tak ada aral melintang dalam waktu dekat akan melaksanakan musyawarah Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Munas HKTI.

Ketua HKTI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo bersama pengurusnya direncanakan akan hadir pada kegiatan itu, Besok, Kamis (12/03/2020) di Jakarta. Karena itu, selaku ketua HKTI Provinsi Gorontalo telah menyatakan sikap untuk mendukung kembali pucuk kepemimpinan ketua dewan Pimpinan pusat HKTI Pusat diembang kembali oleh Jendral Moeldoko.

“ Sebagai ketua HKTI Provinsi Gorontalo, saya mendukung kembali jendral moeldoko untuk memimpin kembali ketua umum HKTI pusat,” Tegas Nelson ditemui usai kegiatan musyawarah dewan masjid Indonesia (DMI), Rabu (11/03/2020).

Dukungan Nelson pomalingo ini pun sangatlah beralasan. Karena kata Nelson selama tiga tahun terkahir ini pengembangan pertanian sangatlah luar biasa. “ selama tiga tahun memimpin HKTI pusat, sudah banyak yang dibuat oleh beliau dan ini dibuktikan dengan perkembangan pertanian di daerah,dan manfaatnya sudah kami rasakan,” Kata Nelson Lagi.

Salah satu keberhasilan beliau, Kata Nelson, lahirnya terobosan dan dukungan penuh pembentukan Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa( Kopek). “ Kopek itu diinisiasi oleh HKTI dan didalamnya adalah beliau, Pak Moeldoko,” Beber Nelson.

Selain itu, alasan Nelson mendukung Moeldoko untuk memimpin HKTI Pusat karena saat ini, Pak Jendral itu berada di Kabinet Indonesia Maju termasuk orang terdekat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“ ini akses kita sebagai upaya memudahkan ruang dan wadah demi kesejahteraan petani di Indonesia termasuk di Gorontalo. Beliau, Pak Moeldoko saat ini berada di seputaran pemerintah Presiden Jokowi maka program-program, terkait pertanian dan lainnya, Insya allah melalui beliau, Pak Moeldoko akan kita perjuangkan dan tentunya tujuan utama kesejahteraan para petani,” Tutup Nelson.