Pranala.co.id – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghadiri apel tiga pilar, yang tegabung di dalamnya antara lain , Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa/Lurah di dalam peserta apel yang hadir bapak ibu camat bapak kapolda kapolres dalam penegasan pilkada se kabupaten pohuwato.

Dalam kesempatan itu, Syarif meminta aparat tiga pilar untuk memaksimalkan peran dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan berlangsung di Kabupaten Pohuwato.

Syarif Mbuinga mengatakan, kondisi sosial politik semoga berjalan dengan lancar dan kondusif serta aman di tiap – tiap desa yang berada di kabupaten pohuwato. Sehingganya pesta demokrasih bisa berjalan dengan lancar.

“Saya berharap, proses pergantian kepemimpinan di Kabupaten Pohuwato berjalan dengan lancar dan bermartabat, mohon untuk kita memaksimalkan peran dalam rangka suksesnya pilkada dan akan terjadi proses pergantian kepemimpinan lebih bermartabat yang mampu membawa Pohuwato lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang,” kata Syarif, Kamis (27/08/2020).

Bupati Kabupaten Pohuwato bersama Jajaran TNI Polri. Foto : Fadel

Sementara itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra meminta jajarannya untuk menjaga kondusifitas dan netralitas selama tahapan pilkada berlangsung, Para pendukung masing masing peserta pilkada di wilayah kerja masing masing.

“Tingkatkan kerjasama dan sinergitas tiga pilar dengan tetap menjaga netralitas di dalam pelaksanaan pilkada serentak,” tutur AKBP Teddy.

Teddy juga meminta aparat kepolisian untuk membantu pemerintah memberikan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran covid – 19 di wilayah kabupaten pihuwato

Apel tiga pilar ini turut dihadiri jajaran pejabat Polres Pohuwato, Camat dan Kades se Kabupaten Pohuwato, Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan Pimpinan OPD terkait.

 

Penulis : Fadel