Pranala.co.id, Kabgor – Lantik 86 Kepala Desa (Kades), Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meminta, agar tidak menggunakan jabatannya menjadi raja-raja kecil di desa.

“Pertama untuk para kepala desa yang di lantik pada hari ini, jangan menjadi raja-raja kecil di desa, kita ini adalah pelayan yang untuk melayani masyarakat,” tegas Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo.

Pelantikan 86 kepala desa terpilih tersebut periode 2021-2027 digelar di gedung Kasmat Lahay, Kamis (6/5/2021).

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo juga menghimbau, pihaknya sudah meminta kepada kepala desa, jangan sampai ada problem atau masalah di desa harus di selesaikan oleh bupati.

“Kalau bisa di selesaikan, cukup di desa saja yang melakukannya,” ujar Bupati dua periode itu.

Lebih lanjut, Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, contoh kalau ada gizi buruk, rumah yang terbakar, kejadian apa saja yang ada di desa serta lain sebagainya hanya bupati yang tau, kepala desa tidak tau.

“Itu pesan saya kepada mereka untuk peka terhadap itu, kemudian saya selalu ingatkan komunikasi yang baik, termasuk dengan BPD karena ini kadang kala terjadi masalah yang ada di desa tidak saling komunikasi satu dengan yang lain,” ujarnya.

Nelson pun menambahkan, terakhir tentunya mereka sudah membuat fakta integritas jangan sampai ada penyelewengan, menjaga moral, dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Semoga kepala desa yang di lantik pada hari ini bisa memberikan semangat baru buat desa dalam pelayanan dan bisa menjadi contoh baik buat masyarakat,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: