Pranala.co.id – Generasi emas di tengah bonus Demografi di era Kontemporer, adalah sebuah keharusan jika Negara ingin lebih maju dan khusus didaerah.

jika merunut pada perhelatan Pilkada tahun ini Menurut Ketua Umum PB KPMIP Periode Pertama Mohamad Rozlan Tawaa menilai, hanya Paslon Saipul Mbuinga – Suharsih Igrisah yang memiliki konsep menyiapkan generasi emas, hal itu sebagaimana tertuang dalam penjabaran 20 program unggulan khususnya program bidang kesehatan.

” Menarik bagi kami mengkaji penjabaran dari Misi pasangan SMS pada pilkada Pohuwato saat ini. Khususnya terkait program bidang kesehatan yang di jabarkan pada 20 program unggulan gratis yang menjadikan kesehatan menjadi satu hal prioritas pada poin pertama yaitu gratis biaya persalinan. Hal ini menurut kami sangat tepat, karena jika mengacu pada data yang akan bersalin di tahun 2021 nanti berjumlah 1564. Itu berarti ada calon generasi emas yang akan disiapkan di tahun 2021 nanti,” jelas Rozlan.Jumat (16/10/2020).

lanjut kata Rozlan, tak hanya soal biaya persalinan, namun lebih menarik lagi bahwa program itu dikuatkan dengan program keduanya yaitu gratis makanan bergizi bagi balita dan ibu menyusui.

” Hal ini juga kami melihat sangat tepat karena sesuai data, ibu menyusui di kabupaten Pohuwato tahun 2020 berjumlah 4328. Jika di tambahkan jumlah yang akan bersalin di tahun 2021 dan ibu menyusui tahun 2020, berarti ada 5892 Generasi emas Pohuwato yang akan mengisi bonus demografi,” terangnya.

Rozlan juga menambahkan, dua program tersebut, harus lebih dikuatkan dengan Gratis Biaya kesehatan di puskesmas dan RSUD. sehingga hampir bisa di pastikan bahwa generasi emas Pohuwato pada masa mendatang benar benar disiapkan sejak dini.

” hanya pasangan SMS yang memiliki gagasan, Visi Misi sinergi dengan isu nasional dan lokal,” pungkasnya. (Adv)