Pranala.co.id (Kabgor) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo gelar rapat, matangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) di Kabupaten Gorontalo.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dan dihadiri langsung oleh Dinas-dinas terkait. Senin, (24/02/2020) bertempat di ruang madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo.

Nelson menjelaskan, kedatangan Wakil Menteri PUPR-RI kali ini dalam rangka rapat koordinasi, serta melihat program-program di daerah, baik yang berkaitan dengan jalan, perumahan, balai sungai dan sarana prasarana seperti sekolah, serta pasar yang telah dibangun maupun yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Rapat bersama dinas terkait persiapan kedatangan Wakil Menteri PUPR RI. Photo : Ist

Sementara itu Nelson menyampaikan bahwa untuk persiapan sudah 70 hingga 80 persen.

“Insya Allah Beliau tanggal 27-28 sudah berada di Gorontalo, dan Alhamdulillah kami sudah merapatkan beberapa persiapan kedatangan Wakil Menteri PUPR-RI itu, meliputi acara seremonial seperti, penyambutan dengan adat mopotilolo, jadwal kunjungan, dan beberapa agenda lainnya,”ungkap Nelson.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa PUPR itu mempunyai UPT di tingkat daerah, maka untuk membangun daerah melalui PUPR tidak sekadar mengusulkan daerah, tetapi juga melalui balai-balai.

“paling penting lagi, kita ingin meloloskan program-program ke-PU-an, baik tahun ini maupun tahun depan.Tapi yang paling penting adalah program tahun depan.”tutup Nelson.

 

(Mohammad Afandi)

%d blogger menyukai ini: