Pranala.co.id (Gorontalo) – Media Online di Provinsi Gorontalo dalam belakangan ini merapatkan barisan, membentuk satu organisasi bernama PRESSu’re yang memiliki motto, Freedom of the information.

Press’ure dibentuk Rabu (20/11/2019) di Limboto, Warung Kopi Pinogu, Kabupaten Gorontalo. Organisasi ini awal dibentuk oleh 8 pendiri, hingga saat ini beranggotakan kurang lebih mencapai 12 media digital termasuk Radio.

Ditargetkan Press’ure, menjadi wadah diksusi untuk mendorong jurnalisme siber yang tak hanya sesuai etik, tetapi juga adaptif terhadap perkembangan teknologi, organisasi ini, juga memiliki visi misi, diantaranya ;
Meningkatkan kebebasan publik untuk berpikir dan membangun peradaban yang menghargai kebebasan dalam memberikan informasi.

Serta memiliki misi, Menghasilkan produk jurnalistik yang independen dan bebas dari segala tekanan serta menyalurkan secara adil suara yang berbeda – beda,
Menghasilkan produk bermutu tinggi dan berpegang pada kode etik, Memiliki proses kerja yang menghargai dan
Menjadi lahan kegiatan yang memperkaya khazanah, dunia bisnis digital melalui bahasa, ide dengan tampilan yang baik. Dan Mengembalikan ruh media sebagai salah satu pilar bangsa.

Sebagai Ketua Terpilih, Jefri Rumampuk mengatakan, dalam 2 hari belakangan ini, sudah 12 media digital (Online) menyatakan sikap bergabung bersama PRESSu’re.

Foto : Ist

Lebih lanjut Jefri mengatakan, lahir-nya organisasi ini, semata mata untuk sebuah kebersamaan bagi seluruh pemilik Perusahaan PERS untuk maju bersama, di tengah tengah persaingan media yang sehat di Provinsi Gorontalo,

“Dua belas Media Online di Provinsi Gorontalo, hari ini telah bersepakat mengajukan dokumen verifikasi untuk SERTIFIKATIFIKASI di DEWAN PERS INDONESIA (DPI) di Jakarta,” tegas Jefri Rumampuk. Kamis (21/11/2019).

Lanjut Jefri, 12 media yang tergabung dalam organisasi PRESSu’re diantaranya ;
faktanews.com, dm1.co.id, gosulut.id, sulutgoonline.com, retorika-news.com
gebraknews.co.id, repost.id, pranala.co.id
beritaline.id, Infogorontalo.com
Barometernewsgo.com, Bhargonews.com dan Radio kharisma.

“Sebelumnya kami mengucapkan, terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada beberapa media yang barus saja bergabung di Pressu’re, semoga kedepan solidaritas para pelaku media tetap terjaga dalam mendistribusikan informasi yang benar – benar mendidik serta mencerdaskan” Tutupnya.