Pranala.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Gorontalo, Haris Tome mengikuti Video Confrens tentang Transformasi Digital, kamis, (10/9/2020).

Haris Tome selaku Kepala Dinas Kominfo Kab. Gorontalo mengatakan, Pada dasarnya Forum ini didirikan untuk menyatukan visi para Kepala Dinas, agar bisa mendorong berbagai lembaga, untuk dapat memperhatikan Daerah, dalam rangka pengembangan Teknologinya,

Haris juga menambahkan, Sampai saat ini Presiden RI Jokowidodo membicarakan Transpormasi Digital, sementara di Daerah belum ada sentuhan untuk di beri penguatan.

” mudah-mudahan saya mendoakan, karena saya penggemar pak Ganjar Pranowo, semoga beliau menjadi Presiden, mudah-mudahan menempatkan Mentri Kominfo yang bisa paham dengan Daerah, dan hingga hari ini, karena hingga hari ini diberikan anggaranpun tidak ada tapi kita diberi tugas, untuk menjadi garda terdepan tentang Transformasi Dijital tersebut,” Tegas Haris Tome Kepala Dinas Kominfo Kab. Gorontalo.

” Kami melakukan kerja sama, termasuk dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, (APTIKNAS) Asosiasi Pengusaha TIK Nasional, dan Kantor Antara, justru sampai hari ini Lembaga-lembaga yang di luar Kementrian memberikan Komitmennya dalam rangka Transformasi Digital di Daerah,” ungkap Haris Tome.

” Semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik, agar kita mampu memberikan beberapa imputan atau masukan kepada Daerah dalam rangka Transpormasi Digital,” tutur Haris Tome Kepala Dinas Kominfo Kab. Gorontalo.

Sementara itu melalui vidcon, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, menanggapi penyampaian Kadis Kominfo Kab.Gorontalo dikatakannya, Transformasi digital adalah bagian proses dari teknologi yang lebih besar, dan merupakan perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

” Kebutuhan masyarakat akan teknologi di daerah menjadi hal fundamental agar masyarakat tidak tergerus perkembangan zaman, Untuk mengenalkan dan mendekatkan inovasi teknologi tepat guna kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban pemerintah yang berperan untuk dapat mensejahterakan warganya. Kebutuhan masyarakat dalam teknologi antara lain, Pelayanan Publik, Kesehatan, Pendidikan, dan Pariwisata,” jelasan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.

Lanjutnya, Tidak hanya terkait dengan dunia komputer, tetapi juga merambah ke bidang lain dalam lingkup Teknologi Informasi dan Komunikasi APTIKNAS berkomitmen mendukung percepatan teknologi untuk pemenuhan kesejahteraan masyarakat.