Pranala.co.id (Bonebol) – Politik kampus merupakan manifestasi dari gerakan mahasiswa dan juga sebagai tempat pertaruhan ideologi dan kaderisasi yang berwujud pemerintahan mahasiswa.

Hal tersebut ditandai dengan Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Matematika Dan Ipa (Senma FMIPA) yang di gelar di Kampus 4 UNG Bone Bolango. Jumat (28/02/20) bertempat di Fakultas MIPA UNG.

Sebanyak 2 Paslon Ketua dan Sekretaris Senma FMIPA, yaitu Paslon Nomor urut 1, Rajik Polapa dan Wandi Asari (Paket Berapi) koalisi Jurusan Biologi bersama Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, serta Paslon Nomor urut 2, Ramli Lihawa dan Lisa (Paket Mandiri) dari Jurusan Matematika.

Pada pemilihan tersebut pasangan calon nomor urut 1 Rajik Polapa dan Wandi Asari (Paket Berapi) terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA (Senma FMIPA) dengan perolehan 629 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Langsung (KPL) Mohammad Rendi Payuhi menyampaikan bahwa dari hasil perhitungan suara, Paslon nomor urut 1 Rajik Polopa dan Wandi Asari (Peket Berapi) terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Senma FMIPA periode 2020-2021 dengan perolehan 629 sedangkan Paslon nomor urut 2 Ramli Lihawa dan Lisa (Paket Mandiri) dengan perolehan 557 suara.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Abdul Haris menyampaikan bahwa Pemilihan Ketua Dan Sekretaris Senma FMIPA telah berjalan sesuai rencana dengan berbagai tahapan-tahapan yang dilakukan oleh panitia KPL hingga akhirnya Paslon nomor urut 1 yang terpilih dalam pemilihan tersebut.

“Kami selaku pimpinan Fakultas FMIPA mengucapkan selamat kepada Ketua dan Sekretaris Senma FMIPA yang terpilih, sehingga kami juga berharap bahwa siapapun yang terpilih dan diamanahkan yaitu sebagai pemimpin untuk Senma FMIPA ke depan agar bisa membawa FMIPA lebih unggul dan berprestasi.”ucap Abdul Haris.

Sementara itu pula Ketua dan Sekretaris Senma FMIPA terpilih Rajik Polopa dan Wandi Asari (Peket Berapi) menyampaikan bahwa persatuan Ormawa di lingkungan Fakultas MIPA menjadi tugas utama selama menjabat satu periode kedepan dan bisa membawa Ormawa dan seluruh Mahasiswa FMIPA bisa tetap harmonis, tetap satu sebagaimana jargon dari FMIPA itu sendiri yaitu ‘Mipa Satu Tanpa Perbedaan’.
.
“Harapan kami ke depannya bisa membangun koordinasi yang baik antara Ormawa di lingkup jurusan-jurusan, terutama yaitu matematika itu sendiri. Kami akan rangkul kembali untuk menjalin hubungan yang baik dengan fakultas sebagaimana jargon mipa itu sendiri.”ujar Rajik dan Wandi sebagai Ketua dan Sekretaris Senma FMIPA terpilih.

 

Pewarta : Yusran 
Editor  : Afandi
%d blogger menyukai ini: