Pranala.co.id (Limboto) – Pemilihan Kepala Daerah (pilkada ) 2020 di Kabupaten Gorontalo nampaknya bakal lebih menarik. Pasalnya bakal calon yang digadang- gadang siap bertarung di pilkada nanti mulai mengerecut. Namun meskipun demikian, bakal calon petahana Nelson Pomalingo, masih menjadi calon kuat yang di prediksi bakal memenangkan pilkada Kabupaten Gorontalo.

Maka wajar, saat ini Nelson mulai dilirik sejumlah bakal Calon yang siap menjadi calon Wakilnya. Salah satunya datang dari Tomy Ishak, politisi partai Gerindra. Ia menyatakan siap bertarung dalam kontestasi politik di Gorontalo. Namun Tomy Ishak mengatakan dirinya siap mendampingi Petahana Nelson Pomalingo pada kontestasi politik Pilkada Gorontalo.

“Untuk kesiapan maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo saya sudah mendaftarkan diri di 5 partai sebagai cabup dan 1 partai sebagai cawabup.” Kata Tomy, kepada media ini. (12/3/2020)

Tomy juga membeberkan kesiapannya menghadapi pilkada, sejauh ini kata Tomy, dirinya terus melakukan konsolidasi di berbagai kalangan. ” saya terus sosialisasi turun ke akar rumput dari pintu ke pintu, desa ke desa hingga ke kecamatan – kecamatan, pastinya kesiapan mencapai 100 persen.” Ungkap Politisi Muda itu.

Bahkan Tomy pun mengakui telah mendaftarkan diri di Partai PPP sebagai Cawabup Prof Nelson Pomalingo, “saya sudah mengembalikan formulir dan menjalani syarat – syarat pencalonan Cawabup di PPP.” Tuturnya.

Lebih lanjut Tomy mengatakan, Dirinya telah mendapatkan surat tugas dari DPP Gerindra sebagai calon yang isinya untuk bangun komunikasi dengan partai – partai dalam rangka koalisi.

Jika kedepan dipastikan berpasangan dengan Nelson Pomalingo, Tomy telah siap. Bahkan politisi muda itu menyampaikan telah memiliki visi misi untuk berkolaborasi melanjutkan apa yang sudah dibangun sejauh ini, menuju Kabgor Produktif dan Mandiri.

 

(Penulis : Risman Taharudin)