PRANALA.CO.ID – Pembangunan instalasi farmasi dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo sangat dibutuhkan. Karena di dalamnya termasuk perencanaan kebutuhan obat untuk menjamin ketersediaan, keefektifan penggunaan obat serta untuk memenuhi dan keamanan kualitas obat

Sehingga jika fasilitas obat tidak referenstatif maka dikhawatirkan akan berpengaruh pada kualitas obat.

Oleh karena itu, gedung instalasi farmasi ini sangat dibutuhkan sekali dalam rangka memenuhi penyimpanan obat yang standar.

Hal ini yang disampaikan kepala dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo DR. Roni Sampir, Rabu ( 19/06/19).

Dengan demikian, Kata Roni sampir, obat-obat yang ada disimpan digedung itu, kualitasnya terjaga serta khasiatnya obat itu tetap terjaga.

“’ Kira –kira seperti itu, mengapa gedung instalasi farmasi ini dibangun karena memang sangat dibutuhkan,” Jelasnya.

Roni mengatakan, kalau obat itu tidak disimpan pada temperatutnya panas, gedung udaranya tidak bagus maka itu akan mempengaruhi kualitas obat dan obat-obat ini cepat rusak.

Roni berharap, pembangunan Gedung instalasi farmasi segera terwujud dan tidak ada kendala. Karena selama ini, Pemkab Gorontalo menyimpan obat-obat masih di lokasi puskesmas Limboto.

“ Dukungan semua pihak sangat diharapkan karena gedung instalasi farmasi dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo sangat, sangat dibutuhakn,” Tandas Roni Sampir.