Pranala.co.id (Limboto) – Seperti tak ada rasa takut, pemuda nekat naik ke puncak Menara Pakaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, untuk mengibarkan bendera merah putih, Senin (17/8/2020).

Hal itu terlihat dari video yang diunggah oleh Akbar Nugraha ke media sosial miliknya. Video berdurasi sekitar 34 menit itu memperlihatkan, seorang pemuda merekam dirinya menaiki tower tersebut tanpa pengaman apapun.

Pemuda dalam video tersebut mengaku dalam videonya, sama sekali tak takut menaiki menara setinggi 65 meter itu, melainkan takut pada petugas yang berjaga.

“Ini deg-degan banget nanti dipanggil polisi atau dipanggil ke polres. Tapi gak apa-apa,” katanya seperti terlihat di video tersebut.

Saat di konfirmasi salah satu petugas penjaga Menara Pakaya, Safrin Pakaya membenarkan kejadian tersebut. Safrin mengungkapkan, jika pemuda tersebut naik ke tower sekitar pukul 09.30 WITA. Ia sendiri sebelumnya tak tahu aksi yang dilakukan oleh pemuda tersebut. Menurutnya lagi, jika pemuda itu mengaku tinggal di wilayah Limboto.

Meski begitu, Safrin mengaku sangat kaget dan geram dengan kelakuan pemuda itu. Pasalnya, ia tak meminta izin sama sekali dan aksinya itu dapat membahayakan dirinya.

“Saya sempat memarahinya pada saat pemuda itu sudah sampai di bawah (turun dari tower), karena dengan kelakuannya itu bisa membahayakan dirinya, bahkan bisa merenggut nyawanya sendiri, saya juga trauma dengan kejadian di tahun kemarin, karena ada yang pernah meloncat dari atas,” ujar Safrin.

“Saya dapat infonya dari warga yang berjualan di seputaran tower, bahwa ada orang yang naik di atas tower tersebut, pemuda itu saya sudah berikan pembinaan” tutupnya.