Pranala.co.id (Jakarta) – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mendukung langkah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melahirkan SMA olahraga pertama di Gorontalo.

“Pak Menteri bakal membantu fasilitas Pengembangan sekolah SMA olahraga tetsebut,” Kata Kepala dinas Disporapar Syamsul Baharuddin, saat dihubungi usai mendampingi Bupati Gorontalo menemui menteri Pemuda dan olah raga Zainudin Amali, Selasa ( 28/7/2020) di jakarta.

“Insyaa Allah pak menteri menyetujui untuk membantu peralatan olahraga untuk SMA olahraga tersebut dan dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi,” Tambah Syamsul

Tak hanya itu, dukungan pak menteri juga rencananya, Bupati Nelson akan mendayagunakan lahan 53 Hektar milik UNG yang ada di desa haya-haya.

“Pak Menteri bakal mendukung pembangunan sarana olahraga di kabupaten Gorontalo yang memanfaatkan lahan 53 Ha milik UNG,” Kata Syamsul Lagi.

Untuk pengembangnya lanjut Syamsul, masih akan dibahas lebih detail melalui deputi 4 Kemenpora.

“Pengembangan sarana olahraga akan dibahas secar detail dan kebetulan hadir dalam pertemuan tersebut ada deputi 4 kemenpora,” Tandasnya.