Pranala.co.id (Limboto) – Upacara momentum hari patriotik 23 Januari 1942, dan juga 20 Tahun pembentukan Provinsi Gorontalo, dirangkaikan dengan deklarasi Kota Telaga sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) bertempat di GOR 23 Januari Kecamatan Talaga, Kamis (23/1).

Sebagai ketua komite pembentukan kota telaga atau KPKT, dihadapan masyarakat Weni Liputo mengatakan setelah kita reformasi, Indonesia ternyata melakukan pemekaran wilayah, yang telah dikaji melalui beberpa indikator, salah satunya dalan mempercepat kesehahteraan rakyat.

“berdasarkan kondisi itu, keberadaan telaga di Kabupaten Gorontalo tentunya mendorong masyarakat telaga cs mengambil kesimpulan untuk membentuk komite dan di tujuklah saya sebagai Ketua.” Tutur Weni.

Sementara itu, Paris Yusuf selaku ketua DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan sangat mendukung penuh pembentukan kota telaga ini, karena di lihat dari semua aspek ekonomi, lingkungan, pada prinsipnya ini patut di dukung. Hal ini tentu akan ada pengkajian – pengkajian kedepan.

“saya berharap kepada stake holder yang ada di kota telaga ini dan kepada seluruh pemangku kepentingan khusus nya orang-orang telaga bisa mendukung ini, utamanya yang ada di lembaga legislatif dan eksekutif.” Terang Paris.

Ketua DPRD Prov Gorontalo itu menambahkan, Sebagaimana proses-proses selanjutnya tentu ini menjadi harapan besar agar supaya komite ini bisa bekerja secara profesional di semua aspek karena, ini menghubungkan dua kutub, kutub limboto dan kota gorontalo, apalagi posisi telaga berada di tengah-tengahnya.

Lanjutnya, Dari daerah bagian utara, terdapat telaga puncak atau dikenal dengan Dulamayo Cs yang mempunyai potensi luar biasa dan belum sempat di sentuh, sehingganya dengan dideklarasikannya kota telaga ini, maka semua aspek itu akan terbangun dengan lebih bagus lagi kedepan.

“pada prinsipnya saya sebagai ketua DPRD Provinsi mendukung sepenuhnya.” Tutup Paris Yusuf