Pranala.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo gelar Kegiatan pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan wakil bupati kabupaten Gorontalo tahun 2020. Bertempat diaula media center KPU.

Kegiatan itu dipimpin langsung Rusli Z.B Utiarahman yang juga selaku anggota KPU Kabupaten Gorontalo Divisi perencanaan data dan informasi, mengatakan, kegiatan itu diikuti peserta dari 19 kecamatan, setiap kecamatan diutus satu orang sesuai bidang, yang membidangi difisi data, rabu, (12/8/2020).

Rusli mengatakan, KPU Kabupaten Gorontalo mengundang defisi data PPK, se-Kabupaten Gorontalo, dengan jumlah 19 orang dalam rangka rapat kerja, terkait dalam evaluasi akhir, Pencocokan dan Penelitian yang di laksanakan oleh (PPDP) Petugas Pemuktahiran Data Pemilih, sudah melaksanakan di 811 TPS dan Progres Data Coklit sudah 100%.

Rusli juga mengatakan, setelah Coklit selesai di tingkat PPS akan dilaksanakan penyusunan daftar pemilih hasil daftar pemutahiran.

Rusli juga berharap, disisa Coklit, apa bila ada yang belum dikunjungi teman-taman PPDP, tolong segera hubungi, PPDP, PPS dan PPK, agar bisa segera kita selesaikan data Coklit.