Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Kabupaten Gorontalo imbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya insiden pengrusakan Musolah yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara.

Prof Nelson Pomalingo mengatakan, insiden yang terjadi di daerah tersebut tentunya sangat disesalkan, kami pun berharap kedepannya tidak terulangi baik dilakukan oleh muslim maupun nonmuslim, karena itu cara – cara yang menghakimi sendiri.padahal kalau ada problem – problem, bisa diselesaikan melalui hukum yang ada.

“Saya berharap besar agar masyarakat tidak terpancing dengan insiden yang terjadi, karena jika hal tersebut terjadi lagi maka tentu akan sulit diselesaikan.
Dan patut kita syukuri hal itu telah diselesaikan oleh pemerintah minahasa utara.” Tuturnya. Jumat (31/1/2020)

Diakhir katanya, Nelson mengimbau agar masyarakat muslim yang berada di Provinsi Gorontalo agar tidak terpancing dengan hal – hal ini, semisalkan punya fikiran – fikiran akan datang kesana untuk membalas, dan lain sebagainya, karena pasti akan mengakibatkan hal – hal yang tidak kita inginkan bersama untuk bangsa ini.

“Untuk mereka yang terlibat dalam insiden itu, kami berharap selain mereka dibina, serta secara hukum pun mereka diproses.” Tegasnya.

Lanjutnya, hal ini juga sudah dibahas dalam rapat forkopimda siang tadi, dan kami pun berterimakasih kepada aparat hukum yang telah melakukan antisipasi termasuk, mobilisasi masyarakat bagaimana untuk tidak terjadi.

“Untuk dini hari tentunya pemerintah kab.gorontalo akan langsungkan rapat bersama kerukunan umat beragama, sehingga ada pemahaman bersama terhadap masalah tersebut, tentunya tidak hanya kepada masyarakat muslim tetapi juga kepada masyarakat kristen, serta kita atasi hal ini dengan umat yang lainnya pula.” Tutupnya.