Pranala.co.id  – Merasa dirugikan, Ketua tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil  Bupati Syaiful Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS) mengutuk keras atas tindakan Bawaslu kabupaten pohuwato. (7/10/2020).

Nasir Giasi selaku ketua tim pemenangan paslon SMS mengungkapkan pihaknya merasa sangat dirugikan atas tindakan Bawalu yang telah menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon SMS di posko-posko, Sebab penurunan APK SMS yang di lakukan oleh Bawaslu tanpa ada surat pemberitahuan terhadap pasangan calon SMS.

“kami akan ambil jalur hukum dengan melakukan langkah hukum. Apakah itu somasi atau melakukan gugatan ke DKPP, dan kami berharap agar Bawaslu bersikap netral dan independen, dimana pertarungan baru di mulai maka wasitnya pun harus berpikir untuk tidak merugikan pasangan calon SMS,dan sekali lagi bahwa APK SMS sudah sesuai aturan PKPU, dan jangan sampai penurunan APK SMS hanya khusus untuk pasangan SMS saja.” tegas Ketua Tim Pemenangan SMS Nasir Giasi. Selasa (6/10).

Lanjut Nasir Giasi, Sekali lagi, Tim pemenangan mengutuk keras atas tindakan Bawaslu, ini sangat merugikan pasangan calon SMS, sebab dari Senin 5-6 Oktober, seperti Lemito, Randangan, bahkan di Marisa, masih terjadi penurunan APK.

Ketua Tim Pemenangan SMS Nasir Giasi, berharap agar Bawaslu Pohuwato bersikap profesional dan jangan memancing keadaan.” kami hingga saat ini masih terus menjaga agar stabilitas keamanan di Pohuwato tetap kondusif dan aman demi suksesnya Pilkada Pohuwato tanggal 9 Desember 2020.” Tegasnya.