Pranala.co.id-Hutan pinus berada di dataran yang sejuk dan jauh dari keramaian kota. Oleh karena itu, banyak yang menjadikan wisata hutan pinus sebagai salah satu alternatif liburan serta menjadi spot instagrammable, di Gorontalo, Pinus yang menjadi hutan pendidikan dan gemar dikunjungi oleh pelancong salah satunya terletak di Desa Mootilango.

Menariknya, Destinasi wisata yang terletak di bagian utara Kabupaten Gorontalo ini terus dijaga lingkungannya, selain sebagai lokasi wisata, hutan ini juga dijadikan sebagai wadah pendidikan oleh para mahasiswa.

Aldi Laindjong seorang wisatawan dari Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan dirinya gemar mengunjungi wisata pinus mootilango tersebut, hal ini karena udaranya masih sangat terjaga dan tidak tercemari, sangat hijau pemandangannya, serta sangat tepat untuk dijadikan lokasi refreshing guna menghilangkan kepenatan. minggu (7/2/2021).

” kita yang berkunjung bisa menghirup udara segar untuk tetap sehat, fikiran kita pun bisa enak saat berwisata dilokasi ini, saya sangat mendukung pemelharaan wisata ini, karena pertumbuhan ekonomi masyarakat juga bisa lebih meningkat akibat pandemi covid-19. serta yang saya banggakan di hutan ini, pengurus wisatanya sangat patuh terhadap etika ketika mengunjungi wisata tersebut.” jelasnya.

Lanjut kata Aldi, perjalanan untuk sampai di lokasi ini memang terbilang jauh, namun ketika tiba, saya yakin rasa lelah bisa terbayarkan karena dilokasi ini sangat berbeda  dengan pinus lainnya, wisata ini memiliki keunikan tersendiri serta ciri khas yang jarang ditemui, semisalkan, para pengunjung ketika memasuki wisata ini akan di pakaikan kalung berbahan alam, perjalanan selama berwisata juga para pengunjung diiringi alat musik khas gorontalo dengan alat musik polopalo.

” selain ragam pesonanya, wisata ini juga menghadirkan berbagai sofenir sebagai ole – ole yang bisa dibawa pulang  berupa seperti gantungan kunci yang memang terbuat dari bahan seadanya yang jelas sangatlah unik.” Tutur Pemuda asal Sulawesi tengah itu.

Aldi menambahkan, sangat berharap para pelancong bisa menjaga keindahan dan kelestarian wisata ini, sehingga generasi selanjutnya dapat merasakan indahnya wisata pinus tersebut.

” Semoga Hutan Pinus Motilango bisa semakin berkembang, bisa di jaga ekosistemnya dan masyarakat di sekitar Hutan Pinus Perekonomiannya semakin meningkat,” Tutup Aldi.

 

Pewarta : Agung Nugraha.

%d blogger menyukai ini: