Pranala.co.id-Ketua Tim kampanye Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) Nomor urut 4 Abdilah Al Hasni bersama kuasa Hukum Stenly Nipi,S.H.M.H menjelaskan Putusan Mahkamah Konsitusi (MK), rabu (17/2/2021).

Saat di hubungi melalui Via WhatsApp Ketua Tim kampanye SMS Abdilah Al Hasni mengatakan, keputusan MK hari ini telah menolak keseluruhan dari pihak pemohon kepada pasangan SMS karena, tidak memenuhi unsur yang di tuduhkan.

” karena, tuduhan itu hanya berasumsi, itu tidak bisa di lanjutkan perkaranya, MK pun menolak. pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) nomor urut 4 di tetapkan sebagai pemenang di Pilkada Kab. Pohuwato,” ungkapnya.

Lanjut kata Abdillah, langkah selanjutnya dari Pihak SMS adalah, yang pertama inikan baru hasil tahapan, dari Tim SMS akan kawal sampai putusan, putusan salinan MK yang akan di sampaikan ke KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kab. Gorontalo. Untuk, Pleno KPU.

” Yang kedua, kita juga sebagai tim Koalisi, Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan, berkordinasi dengan Forkopimda Pemerintah Daerah Kab. Pohuwato dari Pihak Bawaslu serta KPU Kab. Pohuwato tentang persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pohuwato. Sesuai dengan edaran tanggal 26/2/2021,” ujarnya.

Stenly Nipi, S.H, M.H salah satu kuasa hukum Saiupl A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) menjelaskan, yang pertama Pemohon di tolak oleh MK berdasarkan, dari termohon ke pihak terkait, dan termasuk dari pihak bawaslu. Dengan alasan, hanya selisih suara melewati ambang batas 2%.

” Yang kedua dugaan pelanggaran yang bersifat TSN, hakim berpendapat bahwa, dari pemohon tidak cukup meyakinkan hakim maka, hakim berpendapat yang di sampaikan dari pihak termohon tidak bisa di terim, dan legal formilnya jelas tidak di penuhi,” jelasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha.

%d blogger menyukai ini: