Pranala.co.id (Gorontalo) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gorontalo langsungkan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah dan janji wakil ketua DPRD masa jabatan 2019 – 2024.

Dalam pengucapan sumpah dann janji turut dihadiri oleh, Wakil walikota gorontalo, jajaran DPRD, jajaran forkopimda, OPD, Perguruan tinggi, Bawaslu Kota Gorontalo, Pejabat eselon tiga, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Tokoh masyarakat dan pengadilan agama.

Sekretaris Dewan Kota Gorontalo Sutarto mengatakan, Peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, atas dasar melalui hasil pemilihan umum tahun 2019, sehingganya di terbitkanlan Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo, Nomor 352/01/XI/2019.

Usai Pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebagai wakil ketua 1 DPRD Kota Gorontalo, pada pranala.co.id, Selasa (5/11/2019) Rivai Bukusu mengatakan, sangat merasa bangga karena baru kali ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Gorontalo mendapat jata sebagai pemenang ke dua dari hasil pemilihan legislatif di tahun 2019.

Ketua DPC PPP Kota Gorontalo itu menambahkan, langkah yang akan dibuat dalam periode ini, tentunya akan lebih fokus pada bagaimana mengelola demokrasi yang ada di Kota Gorontalo, melalui sinergitas bersama Pemerintah.

Rivai pun berharap, seluruh anggota DPRD Kota Gorontalo untuk terus menjalankan sinergitas dan silaturahmi, sebab lembaga ini ialah salah satu rumah bersama, untuk saling memecahkan masalah yang akan dihadapi dikemudian hari.

“Walaupun di dalamnya kita berbeda partai, namun harus diketahui, kita hadir di DPRD sebagai perwakilan daripada rakyat Gorontalo, sehingganya sinergitas perlu untuk tetap dijaga” tuturnya.

Pemerintah Kota dan DPRD Kota Gorontalo
Foto : Risman

Sementara itu, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono menambahkan, usai dilantiknya Wakil Ketua Satu DPRD Kota Gorontalo, tentunya diharapkan bisa memacu pembahasan Ranperda RPJMD, dikarenakan pada pertengahan bulan Ranperda tersebut harus di setor ke Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dilakukan evaluasi.

“Untuk OPD juga harus konsentrasi pada pembahasan ini melalui jadwal – jadwal yang telah ditetapkan oleh sekretaris Dewan” tutupnya.