Pranala.co.id (Limboto) – Menggemakan gerakan sejuta masker sampai ke pelosok Tanah Air menjadi dorongan pemerintah pusat untuk menanggulangi pandemic COvid-19.

Gerakan sejuta masker memberikan peluang bagi siapapun turut terlibat baik dalam edukasi, maupun aksi sosial.

Menyikapi hal itu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Daerah dan stokeholder Kabupaten Gorontalo melaksanakan launching Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), Senin (17/08/2020).

Launcing Gebrak tersebut dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo yang ditandai pembagian sejuta masker kepada masyarakat di pusat kota limboto terpatnya di bawah pakaya tower.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway, mengatakan, gebrak masker tidak hanya sekedar bagi-bagi masker, tapi bagi Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu, yang paling utama adalah memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya protocol kesehatan untuk selalu pakai masker kapan, dimana saja masyarakat beraktifitas.

Ia berharap, masyarakat agar membudayakan pakai masker dan tentu pula tata cara pakai masker yang benar disampaikan kepada masyarakat.

Ketua kwarcab Kabupaten Gorontalo itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada, Pemerintah Dearah, ada BPBD, Dinas Kesehatan, Pramuka, TNI, Polri dan semuah stoke holder yang terlibat dalam kegiatan itu. “ atas nama organisasi wanita, Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo saya menyampaikan terima kasih. Hari ini, masker yang kita bagikan mencapai kurang lebih seribu masker,” Ucap Fory Naway.

Fory menambahkan, pembagian masker ini untuk mengajak masyarakat tetap memperhatikan protocol kesehatan.

“Ini merupakan program nasional, khusunya untuk keselamatan kita semua dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Ayo Budayakan pakai masker, menjaga prtokol kesehatan keselamatan kita semua,” Tutup Fory Naway.