Pranala.co.id- Setiap tahunnya, tepat pada tanggal 6 April diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional. Peringatan Hari Nelayan tersebut telah ditetapkan pada tahun 1974 lalu sejak pemerintahan Orde Baru.

Melalui momentum tersebut, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo beri ucapan selamat Hari Nelayan Nasional yang Ke-47.

Dirinya berharap di usia yang ke-47 ini semoga para nelayan semakin berkembang khususnya yang berada di Kabupaten Gorontalo.

” Hari Nelayan Nasional diperingati sebagai bentuk mengapresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo usai di temui awak media usai rapat forkopimda, senin (5/4/2021).

Lanjut kata Nelson, nelayan ini juga sebagai bentuk pengingat, bahwa nelayan itu pekerjaan yang tak kenal malam maupun siang untuk mencari ikan.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menambahkan, cara menangkap ikan itu tidak mudah butuh kreatifitas nelayan, ada waktunya, serta ada musimnya, ketika dia musim ombak nelayan agak susah untuk mencari ikan.

” Sekali lagi saya dari Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional ke-47 tahun semoga nelayan kita berkembang baik di danau dan di laut,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha