Pranala.co.id (Limboto) – Momentum Maulid Nabi jatuh pada hari sabtu tanggal 9 november 2019. Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan perayaan tersebut di tingkat Kabupaten Gorontalo bertempat di beberapa Masjid termasuk Mesjid Agung Baiturahman Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo intruksikan seluruh camat dan kades untuk memeriahkan pelaksanaan maulid Nabi.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo itu menghimbau kepada seluruh masyarakat dan seluruh Takmirul Masjid di Kabupaten Gorontalo agar menyemarakkan peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dengan berbagai macam kegiatan religi sebagai rutinitas setiap tahun dilaksanakan.

Lanjutnya, Maulid Nabi memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh umat Islam khususnya di Indonesia setiap tahun pada 12 Rabiull Awal, dan ditahun ini jatuh pada 9 November 2019.

“Kami sudah rapat dan saya sudah membuat edaran. Pertama di setiap Kecamatan dan Desa disemarakkan. Dan untuk kegiatan ditingkat kabupaten Gorontalo insya allah malam sabtu kita laksanakan,” kata Bupati Nelson di ruang kerjanya, Selasa (05/11/2019).

Ia berharap, peringatan Maulid Nabi kali ini dapat menjadi momentum seluruh kalangan masyarakat untuk merefleksi kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, hal lainnya berkaitan dengan perilaku dan akhlak Rasululullah yang juga patut untuk diteladani dalam menjalani kehidupan.

“Penigkatan pemahaman terhadap al-quran dan hadist dari nabi Muhammad harus kita dorong dalam memperingati maulid nabi ini,” pungkasnya.