Pranala.co.id (Limboto) -, Sudah menjadi rutinitas Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Setiap tahun melibatkan diri dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

Pasalnya, ada sejumlah instansi yang dilibatkan antara lain, satuan Polisi Pamong Prasa, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan dari puskesmas bahkan PMI. Selanjutnya dari unsur pengamanan antara lain TNI dan Polri

“ Kita bersyukur posko-posko pengamanan ini dibuat dan ada 5 titik di Kabupaten Gorontalo, yakni di Kecamatan Telaga, Limboto, Tibawa, Batudaa dan Boliyohuto.,” jelas Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, ditemui usai melakukan peninjaun sejumlah posko tersebut, Selasa (24/12/19).

Seperti diketahui, pada pelaksanaan peninjauan posko tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Kapolda Gorontalo, Dandim, Kabinda serta Unsur Forkopimnda Lainnya.

Nelson mengungkapkan, ini merupakan wujud kolaborasi TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Kolaborasi ini sangat luar biasa tentunya momentum ini terus kita kawal dan jaga dengan baik.

Ia pun menilai, hingga dua hari terkhir ini, keamanan tetap terjaga dan iklim daerah tetap kondusif

“Mudah-mudahan ini hingga pelaksanaan tahun baru bahkan berkelanjutan dilakukan, apalagi tahun depan ada pilkada maka stabilitas, kondusifnya daerah tetap terjaga dengan baik,” Tandas Nelson.