Pranala.co.id (Limboto) – Warga Dusun Toluludu, Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, tak lagi merasa sulit melangsungkan aktivitasnya.

Hal itu terbukti, kini mereka mulai menikmati jembatan gantung program Pemerintah Desa yang diresmikan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu (02/02).

Menurut Camat Tibawa Latif Suparman, kehadiran jembatan gantung di Desa Botumoputi memang sangat dinanti oleh masyarakat di dusun Toluludu. Keberadaan fasilitas itu kini telah menjadi satu-satunya infrastruktur yang mendukung lancarnya akses ke dusun tersebut.

Latif Suparman mengungkapkan, sebelumnya, untuk menuju ke dusun Toluludu warga harus melewati sungai.

“Namun jika musim hujan atau air sungai lagi deras maka akses ke dusun ini dipastikan terhenti”, ucap Camat Latif. Maka dengan hadirnya infrastruktur penghubung di desa Botumoputi, ia meminta warga agar memelihara dan memanfaatkannya dengan baik.

“Untuk anggaran pembangunan jembatan ini berasal dari penggunaan Dana Desa di tahun 2019, sebesar RP. 257 juta. Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur dia.

Dikesempatan sama, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo nampak memuji terobosan Pemerintah Kecamatan Tibawa, utamanya Pemerintah Desa Botumoputi yang telah mengarahkan anggaran Dana Desa untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Bupati Nelson berharap kebijakan Pemerintah Desa Botumoputi itu tak sekadar mendukung akselerasi ke dusun Toluludu melainkan juga efektif mendukung pertumbuhan ekonomi desa Botumoputi.

“Kita berharap apa yang dilakukan ini tidak sekadar menjawab tuntutan rakyat tetapi juga berkualitas, mendukung ekonomi masyarakat .” Tutup Bupati Nelson