Pranala.co.id – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo akan segera di laksanakan.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, rapat malam ini bersama seluruh pengurus, dalam rangka musyawarah Provinsi, tentang IPSI.

“IPSI ini sebenarnya di tahun yang lalu sudah selesai tapi, karena Pilkada tertunda, akan tetapi sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) masih bisa di perpanjang 6 bulan, berarti bulan Mei bisa di musyawarah,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo saat di temui di rumah Pribadinya, minggu (21/3/2021).

Lanjut kata Nelson, hari ini baru saja rapat, yang pertama untuk mempersiapkan panitia yang sudah terbentuk, kedua menyusun laporan kerja selama 4 tahun untuk pertanggungjawaban dan kemudian unsur kerja kedepan.

“Sambil juga kita melihat beberapa Kabupaten Kota. Ada tiga Kabupaten yang perlu di konsolidasi sebelum musyawarah, termasuk juga perguruan-perguruan yang harus kita benahi,” ujarnya.

Menambahkan, pada bulan mei nanti semua akan di ikuti dengan baik kemudian, IPSI ini memiliki event yang terus berkembang karena, pesertanya tidak hanya di Gorontalo tapi ada juga yang dari luar daerah agar meningkatkan animo masyarakat disini.

“Karena sampai saat ini masih ada kurang lebih, 10 ribu jawara-jawara kita baik itu anak-anak sampai dengan kalangan dewasa,” tambahnya.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, perlu di ketahui IPSI ini adalah, beladiri budaya Indonesia sehingga, di dalamnya selain beladiri, terdapat unsur seni, budaya, dan bisa mendorong karakter. Serta, menjadi panutan dalam berolahraga.

“Insya allah akan di selenggarakan pada tanggal (29/5/2021),” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: