Pranala.co.id – Civitas akademi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), berencana bakal mengabadikan nama Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo di salah satu gedung di kampus pencerahan itu.

Prof Abd. Kadin Masaong, mengakui begitu banyak kontribusi Prof. Nelson terhadap pengembangan kampus UMGo.

“Pihak UMGo bakal mengabadikan nama Prof. Dr. Nelson Pomalingo pada sebuah gedung kampus biru ini,” ungkap Rektor UMGo, Prof Abd. Kadin Masaong, Minggu (23/05/2021).

Lanjut sang Rektor, patut diapresiasi motivasi beliau Pak Prof Nelson atas dukungan pengembangan dunia kampus kala beliau rektor UMGo.

“Apalagi saat ini beliau sebagai Bupati dan hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinannya juga banyak berkontribusi mempercepat proses pengembangan infrastruktur UMGo,” paparnya.

Sehingga kata Dia, harapan dari masyarakat untuk memberi nama gedung baru, yakni Gedung Prof Nelson Pomalingo insya Allah kami wujudkan.

Ia pun berharap, kedepan kerjasama pemkab Gorontalo dan UMGo Ini terus diperkuat demi menunjang peningkatan pembangunan di daerah ini.

Menyahuti hal ini, Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas harapan masyarakat dan civitas akademi kampus UMGo.

Terkait pemberian nama untuk gedung baru kampus tersebut,Nelson menilai sebagai bentuk penghargaan terhadap para tokoh yang telah mendukung pengembangan UMGo.

“Pihak UMGo sendiri telah menyematkan nama para tokoh daerah yang telah memberikan sumbangsih terhadap pengembangan kampus ini, seperti nama Prof. Haryono Suyono, dan almarhum. David Bobihoe Akib,” katanya.

Nelson mengatakan, kedepan dukungan terhadap pengembangan infrastruktur Universitas Muhammadiyah Gorontalo terus dilakukan. Hal tersebut karena pihaknya melihat besarnya keinginan UMGo untuk maju.

Bahkan sejalan dengan hal tersebut, kata Nelson, Pemkab Gorontalo telah mencanangkan program “madinatul ilmi (kota ilmu)” sebagai salah satu icon kebijakan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Sebab Pemerintah Daerah telah mencanangkan Madinatul Ilmi (Kota Ilmu), maka salah satu Icon Kabupaten Gorontalo adalah UMGO”, ungkap Nelson ditengah sambutannya saat menghadiri undangan kuliah ba’da subuh, di halaman kampus Telaga Biru.

%d blogger menyukai ini: