Pranala.co.id – Pasangan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2 pada Pilkada serentak di Kab. Gorontalo, hampir dapat dipastikan unggul dan meraih suara terbanyak. Dari hasil perhitungan cepat (quick Qount), pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar ini merih suara 40,9 persen.

Meski masih menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Gorontalo, namun beberapa tokoh Gorontalo secara pribadi telah memberi ucapan selamat pada pasangan Nelson-Hendra.

Kepada Wartawan, Rabu (9/12) malam, Bupati Nelson Pomalingo mengakui, beberapa tokoh yang telah mengirimkan ucapan selamat kepda pasangan NDH, diantaranya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang juga Ketua DPP-PPP Suharso Monoarfa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Duta Besar untuk Bsonia Herzegovina Roem Cono, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga Ketua DPD II Golkar Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua MPR-RI, Fadel Muhammad, para tokoh Gorontalo yang tergabung dalam organisasi LAMAHU di Jakarta serta para tokoh lainnya di Gorontalo.

Atas apresiasi itu, Nelson Pomalingo atas nama pasangan calon, para tim sukses, pendukung, simpatisan dan seluruh masyarakat Kab. Gorontalo, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan suport yang selama ini telah diberikan bagi kemenangan Nelson-Hendra.

Kemenangan NDH ungkap Nelson merupakan kemenangan seluruh rakyat Kab. Gorontalo. Untuk itu, sembari menunggu penetapan resmi dari KPU Kab. Gorontalo, Nelson meminta pendukungnya untuk menyambut kemenangan NDH dengan tertib, damai, santun, menjaga persatuan, dan kebersamaan serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Nelson Pomalingo secara pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kab. Gorontalo yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada di Kab. Gorontalo sehingga berlangsung aman, lancar dan tertib. Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada warga Kab. Gorontalo yang telah memberikan kepercayaan pada pasangan calon NDH untuk memimpin Kab. Gorontalo 5 tahun ke depan. (AM)