Pranala.co.id (Politik) –¬†Sebagai salah satu Calon Bupati Kabupaten Pohuwato, Syaiful Mbuinga langsungkan silaturahmi ke masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan, bertempat di Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa.

Tago Arsyad Seorang yang berprofesi sebagai Nelayan itu mengatakan ia dan ratusan nelayan lainnya di Desa Bulili sudah bertekad untuk memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS).

Sebagai Representasi Nelayan Desa Bulili Tago juga mengungkapkan, kurang lebih terdapat 400 orang nelayan di desa ini, dan keseluruhannya telah berkomitmen untuk memilih pasangan SMS di Pilkada nanti, yang jelas kelompok Nelayan satu tekad tidak akan berpindah ke lain hati.

” Karena keramahan beliau dengan masyarakat begitu dekat dan tidak perna memilih-milih masyarakat, di mata dia masyarakat adalah sudah kayak saudara sendiri.” uangkap Tago selaku Nelayan

Sementara itu, Sarton Paulu (60) salah satu warga di desa tersebut juga menuturkan ia dan keluarganya memilih SMS bukan tanpa alasan.

“Alasan kami pilih SMS karena selama ini, pak Saipul itu sangat baik dan memperhatikan kami warga di sini, khususnya nelayan. Itu terjadi jauh sebelum pak Saipul mencalonkan diri pada Pilkada, Ini bukan persoalan uang, pak Saipul memang sejatinya orang baik, dan kami sudah jatuh hati kepada beliau,” tukas Sarton.

Menanggapi aspirasi tersebut, Saipul A. Mbuinga mengatakan alhamdulillah silaturahmi ini membuahkan hasil, banyak aspirasi yang disampaikan para Nelayan dan tentu hal ini harus disyukuri.

” Melalui visi dan misi kami, tentunya banyak bergerak di usaha masyarakat dan oleh karena itu Insya Allah dipercayakan rakyat untuk memimpin pohuwato tentunya kami akan merealisasikan asoirasi para Nelayan,” ujar Syaiful Mbuinga.

Kebutuhan mendasar para Nelayan terutama alat – alat tangka, maka ini menjadi Terget pasangan SMS untuk memenuhi kebutuhan para nelayan kelak.

“Hari ini saya mendapatkan banyak masukan dan keluhan dari warga. Insya Allah, ketika Allah mengamanahi SMS, kami berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi nelayan,” jelas Saipul. (Agung)