Pranala.co.id – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, membuka kegiatan Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahap I Tahun 2021 di Rumah makan Orasawa Senin, (12/04/21).

Turut hadir, Sekda, Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Provinsi Gorontalo beserta undangan lainnya.

Nelson Pomalingo mengatakan untuk terus meningkatkan pelayanan asuransi BPJS, pemerintah kabupaten terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk kelengkapan data, kesehatan hal terpenting harus diperhatikan apalagi dalam masa Pandemi covid-19.

“Pelayanan kesehatan ini kewajiban kita sekalian apalagi diera Covid kali ini. Kesehatan itu sangat penting. Pelayanan kesehatan membutuhkan asuransi atau jasa (berupa) BPJS, Kami lakukan evaluasi tadi, ada kurang lebih 80% sudah, tinggal 20 %. dan target kami minimal 95%. Untuk mencapai target tersebut, pemerintah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai data, meningkatkan target asurasi kesehatan, pemerintah akan terus mendorong pelayanan BPJS JAMKESDA Provinsi, APBD Kabupaten dan perusahaan-perusahaan secara mandiri’. Jelasnya.

Selain itu tambah Nelson dirinya akan mengusulkan kepada Pemerintah Propinsi untuk proporsional dalam membagi kuota JAMKESDA di Kabupaten Gorontalo.

“Karena jumlah penduduk kita besar, mustinya kuota lebih banyak. Untuk kami mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk membagi kuota JAMKESDA sesuai jumlah penduduk”, pungkas Nelson.

%d blogger menyukai ini: