Pranala.co.id – Pertemuan antara Ketua DPD 1 GOLKAR Provinsi Gorontalo Rusli Habibie dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (4/7) lalu mengisyaratkan bahwa koalisi kedua partai itu pada Pilkada di Kab.Gorontalo sudah final tinggal menunggu surat rekomendasi dari masing-masing DPP.

Kepada Wartawan, Nelson Pomalingo mengatakan, antara DPC PPP dan DPD II serta DPD I GOLKAR dan DPW PPP sejak awal telah memiliki persepsi yang sama untuk berkoalisi pada Pilkada di Kab.Gorontalo.

Ditegaskannya, sebagai calon tunggal dari PPP, pihaknya ditugaskan oleh partai untuk mencari calon Wakil Bupati pendampingnya dan dalam proses politik yang berkembang mengerucut ke Hendra Hemeto yang juga Ketua DPD II GOLKAR Kab.Gorontalo.

“Hendra Hemeto juga sudah selesai melalui proses di tingkat DPD II.” Tandas Petahana.

Kedua partai ini ungkap Nelson sudah mengusulkan pencalonan dirinya dan Hendra Hendro ke tingkat DPP dan saat ini tinggal menunggu Rekomendasi yang mudah mudahan akan keluar pekan depan.

Selain itu, antara Partai Golkar dan PPP saat ini tengah mengkonsolidasikan kekuatan masing masing, termasuk akan membentuk tim pemenangan sampai ke bawah dan persiapan yang matang lainnya.

Deklarator Provinsi Gorontalo ini berharap, semoga koalisi hijau kuning di Pilkada Kab.Gorontalo benar benar indah,cerah dan menang. Meski koalisi GOLKAR dan PPP memiliki 13 kursi di DPRD,namun pihaknya tidak boleh sombong dan tetap membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung demi kebersamaan menghadapi Pilkada yang demokratis dan berkualitas.