Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi ketua Tim Penggerak PKK Dr. Fory Naway melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Baiturrahman Limboto Kabupaten Gorontalo, Jumat (31/07/2020). Tampak juga Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, dan para pimpinan OPD serta ribuan umat muslim warga limboto dan sekitarnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, sholat idul adha dilaksanakan namun, tetap dalam penerapan protokol kesehatan. Bahkan setiap jamaah masuk ke halaman masjid dilakukan rapid test hingga posisi saf pun berjarak. Dalam pelaksanaan sholat tersebut yang bertindak sebagai Khotib Ustad, Azis Ali, S.IP, dan Imam H. Karim Busalo.

Foto :  Im

Bupati Nelson mengatakan, hari raya idul adha adalah hari raya kurban. Jadi, makna hari raya idul adha itu yang menjadi utamanya yaitu pengorbanan.

“Di era pandemi saat ini kita mengorbankan egoisme, kenapa? Karena kita harus memperhatikan diri sendiri dan orang lain, “ Kata Nelson usai pelaksanaan sholat idul adha tersebut.

Lanjut nelson, kebebasan kita hari ini terkungkung oleh pandemi covid-19. “ Itu juga salah satu pengorbanan demi keselamatan kita bersama,” Tutur Nelson.

Nelson berharap, semangat kebersamaan, semangat mengendalikan egoisme tadi, itu betul-betul dilakukan pada hari raya kurban ini. “kepada masyarakat agar semangat pengorbanan itu tetap ada, jangan sampai kita kesulitan karena masa kurang baik menghadapi pandemi ini, tetapi pengorbanan itu yang utama, Karena itu hakikat hari raya kurban,” Harap Nelson.