Pranala.co.id- Limboto- Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Selasa, (19/05/20) mengunjungi beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu turut di dampingi Sekda Ir. Hadijah Tayeb, Asisten II dan sejumlah Pimpinan OPD terkait. Adapun Perusahaan yang dikunjungi adalah, PT. Pabrik Gula dan PT Trijaya Tanggu di Kecamatan Tolangohula.Disela – sela kunjungan Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa maksud kunjunganya ini hanya untuk memastikan kewajiban perusahaan kepada para pekerja diperusahaan itu benar-direlisasikan berupa THR dan tunjangan lainya.“ Saya memahami kondisi produksi perusahaan ditengah pandemik Civid-19 saat ini sangatlah sulit untuk mencapai target, namun demikian sy tetap berharap agar ini tidak menjadi alasan bagi perusahaan untuk kemudian tidak membayar hak-hak para pekerja, tetapi bagaimana perusahaan bisa ada solusi lain dalam mewujudkan hal tersebut. Dan alhamdulillah setelah kami cek perusahaan-perusahaan telah memenuhi kewajibanya dalam membayar THR, bahkan kamipun bangga setelah melihat dalam proses produksi mereka telah mengikuti aturan protokol kesehatan. serta membantu warga yang ada di sekitar pabrik melalui dana CSR dilakukan, “ Ungkap Nelson.

“Sehingga bagi kita ini merupakan aset negara termasuk juga ekspor atau kebutuhan rakyat di daerah itu dilakukan”, Sambung Nelson.

Tak hanya itu, seperti diketahui Bupati Nelson juga sambangi sejumlah posko penaganan Covid-19 dan pasar di Kecamatan Tolangohula.

Nelson menutukan posko – posko ini perlu di dorong kembali ke aktifkannya untuk melihat pelaksanaan protokol kesehatan dengan para dikmanya tidak hanya di malam hari. Tetapi paling utama pelaksanaannya pada siang hari karena di siang hari banyak masyarakat melakukan aktivitas dan disanalah terjadi pelanggaran banyak maka bagimana protokol kesehatan kita jalankan.

“Saya ingin ada panismen walaupun bukan pidana misalnya sanksi sosial, kalau ada yang melanggar PSBB. Buat apa PSBB diperpajang tapi kita tidak tegas,” Tutup Nelson.