Pranala.co.id- Limboto, – Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada Lamahu untuk membatasi orang-orang Gorontalo di perantauan untuk pulang ke Gorontalo. “Dalam rangka mencegah penyebaran covid, kami meminta Lamahu untuk membatasi orang-orang Gorontalo di rantau untuk tidak mudik pulang ke Gorontalo. Meski alhamdulillah di Gorontalo belum ada yang meninggal karena covid, akan tetapi ini harus diperhatikan,” Harap Nelson, ditemui usai melakukan Video konferensi bersama 100 tokoh Gorontalo yang tergabung dalam Huyula Heluma lo Hulontalo (Lamahu), Minggu (19/04).

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo didampingi Sekertaris Daerah (Sekda), Ir. Hadijah. U Tayeb, MM dan sejumlah Pimpinan OPD, di aula rudis Bupati Gorontalo.

Selain itu, Nelson juga meminta agar bantuan-bantuan yang disalurkan Lamahu untuk masyarakat Gorontalo bisa diinformasikan lebih dulu ke pemerintah daerah agar data akurat penerima bantuan bisa diberikan oleh pemerintah dan bantuan bisa tersalurkan dengan baik.

“Kita berharap bantuan-bantuan yang datang untuk diinformasikan ke kami, sehingga data masyarakat penerima bisa kita berikan yang akurat,” Pinta Nelson.

Ketua Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid- 19 Kabupaten Gorontalo itu juga berharap selama masa pemulihan ini, masyarakat UKM dan sebagainya bisa menjadi perhatian bersama. Mengingat Gorontalo merupakan penghasil pertanian dan perikanan yang cukup tinggi.

“Kedepan diprediksi krisis global pangan kita akan meningkat maka diharapkan Gorontalo bisa menghasilkan berbagai komoditi yang bukan hanya untuk rakyat Gorontalo tapi juga untuk bangsa,” tutur Nelson.

“Apalagi kita punya orang-orang hebat di Jakarta, untuk itu saya harap bisa lebih mendorong lagi bantuan-bantuan untuk rakyat Gorontalo kedepan,” Harap Nelson