Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mencanangkan Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM), di Lingkungan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Gorontalo. Senin, (22/06/20).

Ditemui usai pencanagan, Nelson Pomalingo mengatakan, Dukcapil ini sangat strategis sebagai pelayan masyarakat melalui data kependudukan. Bahkan sangat penting bagi kita di dalam merencanakan pembagunan daerah tentunya hal itu membutuhkan data.

“Membuat proyeksi menjadi akurat dilengakapi tentu dilengkapi dengan data, agar strategis dalam perencaaan pembagunan tercapai”, ungkap usai Pencanagan WBK dan WBBM

Lebih lanjut Dirinya mengatakan, Kabupaten Gorontalo di tahun 2020 akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember, maka data dukcapil sangat dibutuhkan.

” Alhamdulillah Dukcapil tidak sekedar melayani secara konvensional bahkan melayani melalui Online, terlihat ada proses perkembangan yang baik. Maka rakyat Kabupaten Gorontalo mulai terbiasa dengan IT”, tutur Nelson.

Nelson menyampaikan Badan Pusat Statistik (BPS), melakukan sensus penduduk melalui online tahun 2020 Kabupaten Gorontalo meraih rengking dua Kabupaten/Kota se – Indonesia

” Maka rakyat Kabupaten Gorontalo sudah paham dengan teknologi, dalam melakukan kegiatan – kegiatan Melalui penggunaan IT”, tandasnya.