Pranala.co.id (Limboto), Balai latihan kerja (BLK) Limboto menggelar kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang bekerjasama dengan BLK Makassar. Bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Kel. Tilihuwa, Kec. Limboto, Kabupaten Gorontalo. Senin (16/04/2020).

Dalam kegiatan itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo Titianto Pauweni mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi program mereka dan didanai melalui APBN.

“Kegiatan ini kita usulkan dari tahun 2019 dan anggarannya lewat BLK Makassar, dan kita BLK Limboto dapat 11 paket. Untuk hari ini kita baru lakukan 5 paket,” Ungkap Titianto Pauweni saat diwawancarai oleh awak media

Selain itu, Titianto menuturkan selama kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, peningkatan jumlah peserta pelatihan semacam ini meningkat cukup signifikan.

“Dari 2017 saya masuk di Dinas Nakertrans itu, peserta pelatihan hanya 48 orang selama 1 tahun. Alhamdulillah yang paling banyak tahun lalu itu 580 orang,” kata Pauweni

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gorontalo Mengharapkan dengan diadakannya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan bagi SDM di Kabupaten Gorontalo serta  menurunkan angka kemiskinan.

“Alhamdulillah angka pengangguran kita itu paling rendah. Maka dengan pelatihan ini kita harapkan SDM di Kabupaten Gorontalo punya keterampilan punya lapangan kerja, dan punya pendapatan dengan demikian angka kemiskinan bisa menurun,” Harap Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan pelatihan itu.