Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo tinjau langsung lokasi banjir yang bertempat di Kabupaten Bonebolango.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan,  pada saat terjadi bencana banjir, Tim Pemda Kab.Gorontalo segera bergerak cepat membantu Kabupaten Bonebolango dalam hal pendistribusian air bersih dan tenaga kesehatan.

Nelson menyampaikan, kunjungan ini sudah kali ke 2, hari ini guna meninjau langsung bantuan apa yang memang dibutuhkan rakyat. Penyaluran akan diberikan secara bertahap, namun tetap diperlukan analisis.

” Alhamdulillah tidak secara bersamaan air dari sungai bone dan bolango, jika secara bersamaan maka wilayah telaga yang berada disekitar bolango akan terkena juga, ” jelasnya.

Lanjutnya, setelah 2 hingga 3 hari kedepan pihaknya akan berkunjung kembali dalam penyaluran bantuan yang memang dibutuhkan betul oleh masyarakat Bonebolango, kemingkinan bantuan selanjutnya ialah sandal, pakaian dan pembenahan perumahan untuk masyarakat, karena mengingat bantuan pangan sudah mulai banyak.

Pemberian bantuan oleh Bupati Gorontalo kepada Bupati Bonebolango.

“Kami ucapkan rasa keprihatinan atas bencana yang menimpa masyarakat bonebol, karena secara historis, dan demografis, kabupaten ini salah satu adik kandung Kab.Gorontalo, tentunya secara sosiologis kita bersaudara, apalagi masi dalam satu Provinsi.” Tuturnya.

Disi lain, Bupati gorontalo ungkapkan rasa kebanggaannya saat melihat penataan bonebolango, termasuk harmonisasi antar masyarakat. Hal ini tentu menjadi sebuah semangat dalam menghadapi suka maupun duka.

Nelson mengungkapkan, hal ini menjadi perhatiannya di kabupaten Gorontalo, dimana bencana tersebut juga diperhadapkan dengan penanggulangan Covid-19, apa yang dirasakan oleh bonebolango sangat terasa pula di Kab.Gorontalo.

“Saya berharap pemerintah dan rakyatnya tetap semangat menjalani musibah yang ada, semoga dibalik kesulitan akan ada kemudahan, saya yakin dan percaya hubungan ini akan terus harmonis kedepannya.” Terangnya.