Pranala.co.id (Limboto) – Semangat dalam bertadarus Alquran tetap diwujudkan oleh pemerintah bersama lembaga adat Kabupaten Gorontalo. Tadarus dalam makna Nuzulul Quran atau turunnya Qalam Allah dimuka bumi ini menjadi ragam dalam perjalanan ibadah bulan suci ramadhan 1441 hijriah tahun 2020.

Melalui proses adat hingga tadarusan, Nuzul Quran di kabupaten Gorontalo diperingati jelang ashar hingga waktu berbuka. Tentu semuanya tetap masih dalam ruang lingkup protokol kesehatan ditengah pandemi.

” Ya, hari ini kami memperingati hari nuzul Quran atau hari diturunkannya Alquran dibulan suci ramadhan. Tentu harapan besar kami pemerintah dengan makna nuzul Quran, wabah pandemi ini akan segera berakhir, ” pungkas Bupati Nelson, Minggu (10/05/2020).

Terlepas dari semua itu, dibulan suci ramadhan ini pula bukan hanya peristiwa sakral umat Islam akan turunnya Alquran pengajian seperti ini diperingati. Namun jauh hari jelang memasuki bulan ramadhan, tadarusan juga sudah dilaksanakan hingga nanti khatam tepat sebulan penuh pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1441 hijriah.

Bahkan pula diluar bulan ramadhan, pemerintah juga menggelar kegiatan Yang sama yakni khatam Quran dirumah dinas ini, untuk membelajarkan Cinta akan baca tulis alquran.

” Rutin tadarusan seperti ini memang kerap kali kita gelar, dibulan Ramadhan, bahkan diluar bulan Ramadhan. Semoga apa yang kita lakukan beroleh pahala disisi Allah SWT. Dan agar pandemi ini akan segera berakhir, ” Tandas bupati Nelson.