Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menegaskan, jika ada masyarakat yang terlewatkan dengan bantuan dampak covid-19, segera melaporkan diri ke pihak desa. Datang langsung dan melaporkan diri kepada kepala desa. “ Jika ada masyarakat tidak masuk dalam daftar bantuan pihak desa wajib bantu,” Imbuh Nelson saat memantau penyaluran bantuan dampak covid-19, kepada masyarakat Telaga jaya dan kecamatan Tilango, selasa (12/05/2020).

Menurut Nelson, Desa punya dana desa sehingga jika ada masyarakat yang terlewatkan dengan bantuan maka desa menjadi gawang terkahir.

Ia pun mengatakan, kedatangan dirinya disetiap desa dan kecamatan untuk melihat langsung penyaluran bantuan baik itu bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi, Kabupaten dan bahkan yang melalui dana Desa.

Karna itu Nelson berharap masyarakat dapat menerima bantuan ini. “Walaupun dalam keterbatasan bantuan ini bisa diterima dengan baik dalam rangka memenuhi kekurangan dampak covid-19. “ kepada warga saya berharap, agar transparan terhadap bantuan yang sudah diterima demikian pula kepada aparat desa agar melakukan verifikasi data yang benar sehingga bantuan tepat sasaran,” Harap Nelson.

 

Foto : ist

Seperti diketahui, Kunjungan Bupati Nelson di desa dan kecamatan selain mengecek penyaluran bantuan juga digunakan untuk memantau langsung pelaksanaan PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. “ Saya datang selain pantau penyaluran bantuan juga memantau pelaksanaan PSBB termasuk jalannya ibadah ramadhan di setiap wilayah desa dan kecamatan,” Tutup Nelson.