Pranala.co.id (Pohuwato) – Pasangan Saiful Mbuinga – Suharsi Igrisa (SMS) semakin mantap menuju pada ajang kontestasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) desember 2020 mendatang.

Pasangan perwakilan wilayah Timur dan Barat Kabupaten Pohuwato tersebut, semakin mempermantap diri pada ajang kontestasi perebutan kursi bupati dan wakil bupati karena mengalirnya ribuan dukungan dari masyarakat yang ada Bumi Panua terhadap pasangan SMS ini.

Pasalnya, sosok Saiful Mbuinga dikenali oleh Masyarakat Pohuwato sebagai sosok yang santun, bersahaja dan merakyat selama menjabat sebagai Anggota DPRD Pohuwato selama dua periode. Demikian pula dengan Suharsi Igrisa yang juga merupakan sosok srikandi yang menduduki kursi DPRD Provinsi dan juga wanita pertama yang menyatakan siap mendampingi Saiful Mbuinga dan mewakili seluruh emak-emak yang diKabupaten Pohuwato.

Hal tersebut yang dikatakan oleh salah Tim Pemenangan “SMS Jo” Daiman Ali, S.HI, M,SI, saat ditemui oleh awak media Pranala.co.id disela-sela bersantai diakhir pesan bersama Tim Pemenangan lainnya, dengan puluhan mobil yang di brending foto pasangan ini yang menghiasi pinggiran Wisata Pantai Pohon Cinta Pohuwato.

“Alhamdulillah kita dari Tim SMS sudah melakukan sosialisasi, Blusukan di masyarakat dari ujung ke ujung, ke desa-desa hingga polosok. Yang dimulai dari sejak bulan desember 2019, sampai dengan sekarang, dan Alhamdulillah masyarakat sangat respon dari pasangan ini,”jelasnya, Sabtu (19/07/2020).

“Saya kira pasangan ini sudah pas, bagus dan tepat, karena keterwakilan wilayah Timur dan Barat, figur laki-laki dan perempuan, Ibu Suharsi mewakili emak-emak, Bapak Saiful Mbuinga mewakili kaum laki-laki dari segi kapasitas, kapabilitas, intergritas semua sudah mempuni, dari itu kita yakin SMS ini mendapat dukungan dari masyarakat. Karena selama ini kita melakukan sosialisasi, mendapat respon positif dari masyarakat,” Lanjutnya.

Daiman juga mengatakan, Pasangan SMS Jo saat ini sudah memperoleh dukungan sebanyak (7) kursi melebihi persyaratan yang formal. “Alhamdulillah pasangan SMS sudah memperoleh dukungan (7) kursi melebihi persyaratan yang formal, dari (3) partai besar yang mengusung SMS, yakni Gerindra, Demokrat dan PPP, yang rekomendasinya sudah ada ditangan kita. Dan kita yakin akan memenangkan pilkada ini,”tuturnya.

Daiman Ali juga berharap, pada pilkada mendatang, berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Insha Allah, sesuai dengan ketentuan, karena ini ajang, tentu ada perbedaan dalam pilihan, bagaimana perbedaan ini menjadikan kita menjadi satu, berbedalah dalam pilihan, warna, namun kita tetap satu Masyarakat Pohuwato, apalagi ini dalam memilih pemimpin, dengan kita bersatu, Pohuwato ini akan menjadi jauh lebih maju lagi, sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,”. Tutup salah satu Tim SMS itu.