Pranala.co.id (Limboto) – Pasar tradisional Kayubulan Limboto akan dijadikan lokasi percontohan penerapan tatanan kehidupan baru atau ” New Normal”. Pasar limboto akan dijadikan percontohan dan pra kondisi penerapan “New Normal” di Kabupaten Gorontalo dengan menerapkan protokol kesehatan,” Kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, senin (01/06/2020).

Dipilihnya pasar limboto karena menurut Bupati Nelson, pasar limboto ada pasar terbesar.
baik pasar mingguan maupun pasar harian.

” Pasar limboto menjadi pasar pecontohan karena salah satu pasar yang terbesar di wilayah Kabupaten Gorontalo. Mudah – mudahan diawali dari pasar besar maka secara berjenjang wilayah -wilayah pasar kecil di daerah ini akan mengikutinya,” Kata Nelson Lagi.

Apalagi, Kata Nelson saat ini Gorontalo dalam jilid 3 pemberlakuan PSBB. Maka pasar limboto kita pilih menjadi pra kondisi penerapan “New Normal”.

Foto : ist

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu pun berencana, dalam penerapan ” New Normal” minggu ini juga mengembalikan semua perkantoran dinormalkan kembali dan itu sudah mulai disiapkan termasuk masjid akan dibuka lagi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bahkan, Nelson Pomalingo menuturkan, minggu ini juga akan mulai mensosialisasikan pemberlakuan ” New Normal” masuk ke industri -industri, sektor pariwisata.

“Sehingga akan berakhirnya PSBB jilid III kita langsung masuk pada perbaikan sektor pendidikan ” Ungkapnya

Ia pun menuturkan, apa yang sudah direncanakan. baik konsep, regulasinya dan teknis implementasinya sedang disiapkan dengan matang.

” Bila perlu ada simulasi serta protapnya didesaian dengan matang. Saya ingin yang bertanggung jawab adalah pengelolah itu semua,” Tandas Nelson.