Pranala.co.id (Prov.Gorontalo) – Pasca terjadinya banjir bandang di Beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie sambangi posko – posko banjir bandang dalam menyerahkan bebagai bantuan untuk korban terdampak.

Diketahui, Gubernur Gorontalo tersebut sambangi posko yang terletak di Kelurahan Bugis, ota Gorontalo, ditempat itu, Rusli Habibie menyerahkan berbagai macam bantuan antaralain, susu dan biscuit kepada 100 Ibu Hamil dan balita, termasuk 30 lembar selimut, tikar serta 500 buah APD Sederhana seperti masker.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, terdapat  beberapa  posko bantuan dibangun tepat di Kelurahan Bugis, diantaranya, posko kesehatan dan posko pengaduan 1×24 jam. Posko tersebut bisa digunakan warga untuk berobat dan menyampaikan keluhannya.

“Kami Bentuk beberapa posko induk dan posko teknis, dalam menyajikan makanan siap saji, termasuk dalam bidang pembersih lingkungan. Kami turunkan berbagai tim yang dibantu oleh TNI Polri, guna membersihkan lumpur –lumpur yang ada, Karena kami lihat banyak lumpur di beberapa rumah serta banyak barang yang rusak terbawa banjir.” Ujar Rusli, Rabu (17/06/2020).

Usai menyerahkan bantuan di posko Kelurahan bugis, Gubernur dan rombongan kemudian menuju ke posko induk yang berlokasi di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

Di lokasi itu Rusli memantau penyortiran baju layak pakai bagi korban banjir yang dilakukan oleh anggota Forum Anak Provinsi Gorontalo.

“Ini kebijakan kami meminta para ASN se Provinsi Gorontalo untuk merelakan pakaian mereka yang siap pakai. Pakaian bagus yang sudah tidak digunakan, yang sudah lama tersimpan di lemari kami minta untuk dibagikan,” tambahnya.

Baju layak pakai akan dibagikan perpaket masing-masing untuk satu keluarga. Satu paket berisi pakaian pria dan wanita dewasa serta anak-anak. Selain berisi pakaian, paket tersebut juga berisi peralatan mandi lengkap.